Analisis Bisnis

Sebuah bisnis (juga dikenal sebagai perusahaan, perusahaan, atau perusahaan) adalah entitas organisasi dan badan hukum yang terdiri dari asosiasi orang, baik itu wajar, legal, atau campuran dari keduanya yang memiliki tujuan yang sama dan bersatu dalam memesan untuk memfokuskan berbagai talenta mereka dan mengatur keterampilan atau sumber daya mereka yang tersedia secara kolektif untuk mencapai tujuan tertentu yang dinyatakan dan terlibat dalam penyediaan barang dan jasa kepada konsumen. Sebuah bisnis juga dapat digambarkan sebagai organisasi yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan manusia.

Perusahaan atau asosiasi orang

Suatu perusahaan atau asosiasi orang dapat dibuat di hukum sebagai badan hukum sehingga perusahaan itu sendiri dapat menerima tanggung jawab terbatas untuk tanggung jawab sipil dan perpajakan yang timbul sebagai anggota melakukan (atau gagal) untuk melaksanakan tugas mereka dalam “akta kelahiran” yang diumumkan secara publik atau kebijakan yang dipublikasikan.

Karena perusahaan adalah badan hukum, mereka juga dapat mengasosiasikan dan mendaftarkan diri sebagai perusahaan – sering dikenal sebagai kelompok perusahaan. Ketika perusahaan menutupnya mungkin perlu “sertifikat kematian” untuk menghindari kewajiban hukum lebih lanjut.

Bisnis berfungsi sebagai konduktor kegiatan ekonomi

Bisnis berfungsi sebagai konduktor kegiatan ekonomi, dan lazim dalam ekonomi kapitalis, di mana kebanyakan dari mereka adalah milik pribadi dan menyediakan barang dan jasa yang dialokasikan melalui pasar kepada konsumen dan pelanggan dalam pertukaran untuk barang, jasa, uang, atau bentuk pertukaran lainnya. yang memegang nilai ekonomi intrinsik.

Bisnis juga dapat menjadi perusahaan nonprofit sosial atau perusahaan publik milik negara yang dioperasikan oleh pemerintah dengan tujuan sosial dan ekonomi tertentu.

Bisnis yang dimiliki oleh banyak individu dapat terbentuk sebagai perusahaan yang tergabung atau bersama-sama diatur sebagai kemitraan. Negara memiliki undang-undang yang berbeda yang dapat mengartikan hak yang berbeda untuk berbagai entitas bisnis.

Kata “bisnis” dapat merujuk ke organisasi tertentu atau ke seluruh sektor pasar (misalnya, “bisnis keuangan” adalah “sektor keuangan”) atau ke semua sektor ekonomi secara kolektif (“sektor bisnis”). Bentuk-bentuk majemuk seperti “agribisnis” mewakili bagian dari konsep makna yang lebih luas, yang meliputi semua kegiatan oleh pemasok barang dan jasa.

Coin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: