Panduan Untuk Pemula di Crypto

Apa itu BITCOIN ?

Bitcoin atau yang biasa disingkat dengan BTC adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka (open source) yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-to-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal dimana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut Bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah Database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang yang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Apa yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan Bitcoin atau AltCoin lainnya

  • Pertama bisa dengan cara membelinya diberbagai bursa atau pertukaran uang crypto, di Indonesia sendiri yang tekenal yaitu INDODAX Situs ini berpusat (kantornya) di Bali, dan INDODAX juga digunakan sebagai Wallet dan Market (tempat penyimpanan dan jual beli Bitcoin).
  • Kedua dengan cara menambang, trading, landing, dll. Baik yang berbayar (Investasi atau menyewa server mining), dan menambang secara gratis atau mengikuti Airdrop dan Bounty  (free cloud mining atau claim faucet)

Bagaimana cara memulainya ?

Pertama kita harus memiliki wallet (dompet bitcoin), dengan cara mendaftar di sini atau di wallet lainnya seperti coinbase, xapo, dll. Tapi untuk mata uang rupiah hanya ada di INDODAX.
Kedua kita harus membeli atau menambang Crypto Coin nya.

Sekian Panduan untuk Calon Milyarder,

Semoga Bermanfaat.

Coin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: